Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Mobil Apakah yang Bisa Buat Daftar Grabcar 2018-2019? Ngegrab yuk

jenis mobil grab 2019 - Dewasa ini memang popularitas ojek online semakin tinggi, dan semakin hari masyarakat makin familiar dengan perkembangan teknologi ini. Sehingga tak heran banyak masyarakat yang tertarik menjadikan profesi penggemudi ojek online sebagai profesi utama untuk menopang hidup.
Jenis Mobil Apakah yang Bisa Buat Daftar Grabcar 2018?
Dan bicara mengenai ojek online salah satunya yang cukup populer adalah Grabcar.

Perusahaan Grab menawarkan berbagai macam layanan transportasi seperti GrabBike, GrabCar, GrabHitch, GrabTaxi, Grab Kurir, atau Grab Food.

Keuntungan mendaftar driver ojek online adalah, flexsibilitas waktunya, yang tidak mengganggu pekerjaan utama. Jadi profesi ini juga cocok bagi seorang karyawan sekalipun. Karena bisa dijalankan di waktu-waktu tertentu sesuai yang dikehendaki.

Syarat Mendaftar Grabcar

Tentunya perlu beberapa syarat untuk bisa bergabung di perusahaan ojek online ini. Salah satu syaratnya adalah tentang kelayakan kendaraan yang digunakan. Misalnya, mobil yang didaftarkan tidak boleh mobil keluaran tahun 2013. Dan selain itu, harus dalam keadaan bagus dan prima.

Jenis Mobil yang Boleh Mendaftar Grabcar
Nah, untuk jenis atau merk mobil yang boleh digunakan, berikut beberapa diantaranya:
- MPV: Sienta, Sigra, Spin, Freed, Panther, Ertiga, Cayla, Mobilio, Innova, Xenia, APV, Avanza, dan Grand Livina
- SUV: H-RV Terios, B-RV, Ford Ecosport, Rush, dan C-RV
- Hatchback: Nissan March, Avega, Etios Valco, Mazda 2, Hyundai, Toyota Yaris, Honda Jazz, dan Honda Brio
- Sedan: Vios dan Civic

Selain beberapa hal diatas, ada juga beberapa persyaratan lainnya yang perlu dilengkapi. Persyaratan lainnya berupa kriteria smartphone yang digunakan harus berbasis Android, kriteria driver (maksimal umur 55 tahun, sehat jasmani dan rohani), serta diperlukan juga beberapa dokumen yang harus dimiliki sendiri.

Dokumen yang harus dimiliki tersebut antaralain, eKTP, SIM A/B/B1, SKCK, STNK, dan Kartu Keluarga.

Cara Mendaftar Grabcar Online

Setelah Anda siap dengan persyaratan-persyaratan tersebut, Anda bisa langsung mendaftarkan diri secara online. Nah, berikut ini panduan atau cara mendaftarkan diri menjadi driver GrabCar secara online:

- Langkah pertama, kunjungi terlebih dahulu website resmi Grab. Disitus resmi itu, Anda bisa cari daftar driver. Persyaratan dan ketentuan antara driver GrabCar dengan driver lainnya sama. Yang berbeda hanyalah SIM yang harus disediakan.
- Lalu, isi formulir pendaftaran yang tertera di situs website tersebut. Isilah semua data yang ada dengan benar, sesuai dengan KTP yang berlaku.
Dalam formulir tersebut, Anda akan diminta untuk mengisi formulir yang berisi:
Nama pengguna
Nomor handphone yang akan digunakan,
Alamat email
Kota
Negara
Jenis pengemudi (pilihlah GrabCar untuk driver GrabCar)
Tipe Kendaraan (Kendaraan Sendiri atau Sewaan)
Dapat dari mana informasi mengenai driver GrabCar (pilih sesuai asal-usul informasi yang didapatkan)
Kode referral (jika tidak ada bisa di skip)
Centang “Saya Bukan Robot” di kolom Recaptcha
Setelah itu tekan tombol “Daftar Sekarang”
- Setelah menekan tombol daftar sekarang, Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon yang akan digunakan. Ketika ada SMS masuk dari pihak Grab, Anda harus langsung memverifikasinya.

Biasanya, akan ada limit waktu untuk memasukkan kode tersebut, jika waktunya sudah habis, Anda bisa kirim ulang kodenya.
- Unggah foto dokumen-dokumen yang dibutuhkan.
- Setelah berhasil mengupload dokumen yang dibutuhkan, Anda akan mendapatkan SMS undangan untuk mengikuti pelatihan di kantor Grab terdekat.

Nah, itulah ulasan tentang syarat dan jenis mobil grabcar beserta cara pendaftarannya. Tertarik untuk mencoba?