Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KETIKA DUA GAJAH BERKELAHI TANPA STRATEGI PELANDUK MATI DI TENGAHNYA

Xenophobia akut terjadi di amerika saat ini!!! sebuah survey dari lembaga kenamaan di amerika mengejutkan hasilnya ketika xenopobic naik tajam hingga 70% dari 1100 orang yang di survey secara acak.

Xena asal kata dari bahasa latin yang berarti ASING mengartikan secara sederhana arti xenophobia adalah ketakutan atau kebencian terhadap orang asing.

Orang asing dalam kategori di amerika saat ini adalah anti china xenophobia, sangat membenci orang keturuan china dan orang china. Kita semua tahu KEBENCIAN ITU TIDAK ADA kecualai ada yang MENGAJARINYA.

Dan yang paling mudah di angkat tentang kebencian tersebut adalah dengan DALIL AGAMA dimana kebencian dengan ras kuning tertera di taurat versi amerika juga ada dalam kutipan ayat agama kristen versi plintiran yang beberapa bulan ini di tebar tentunya oleh “pemain politik”.

Kita juga semua tahu bahwa chinese desendant perantauan sudah 5 generasi ada di amerika, sejak gold rush di sisi barat amerika di sekitar tahun 1849, tenaga kerja asal tiongkok sudah menetap di amerika. Mereka di sebut ABC american born chinese.

Urusan corona merembak pertama di china, dan di sebar keluar ke amerika di claim pihak trum sebagai wuhan flu adalah PENDISKREDITAN dan pencitraan negatif atas china yang pastinya membawa menciptakan kebencian atas orang china di amerika.

Padahal saat ini tidak ada turis china ke amerika,. Yang ada keturuan china yang telah menjadi warga amerika yang saat ini menjadi sasaran kemarahan banyak warga karena 4 juta orang terpapar covid penyebabnya di tuduhkan tiongkok itu.

Secara politik di amerika bagaimana? Dan sekali lagi kita angkat dari sisi luar negeri baru kita membahas dalam negeri. Dimana kebijakan luar negeri indonesia akan di tantang dan kebijakan dalam negeri tepatkah mengantisipasinya.

Biden lawan trump di pilpres kali ini menjadi bingung. Minggu lalu dia mengangkat anti china xenophobia ini dia berpihak ke mayoritas. Mendukung suara terbanyak anti china, namun gerakan sederhana pihak tiongkok di konsulat houston meningggalkan dokumen yang “belum terbakar” akan ballot letter yang sudah terisi suaranya yang memberikan kesan di “dukung partai biden”. Biden jiper, mendadak ciut nyalinya dan minggu ini ketika di tanya wartawan dia menjawab diplomatis mengambang.

Yang dapat di artikan dia takut bersuara karena memang ada udang di balik rempeyek.

Dari sisi trump ini menambah amunisi dia. Kita semua tahu trump tega untuk membelah amerika demi jabatan. Jualan yang menekan minoritas itu sering dia lakukan. Xenophobia adalah ciptaan team kampanyenya, dan itu di ulang ulang di lakukannya dengan ciri khasnya, wuhan flu.

Penyebab resesi amerika, tiongkok, penyebab banyakanya kematian di amerika tiongkok, penyebab pengangguran tiongkok. Strategi itu dalam buku perang clasik namanya COMMON ENEMY atau musuh bersama. Dan musuh bersama itu HARUS DI CIPTAKAN.

Hal ini menjadikan peluang trump masih bisa 4 tahun lagi menjabat di gedung putih. Tapi jujur deh, entah mengapa saya yang tidak suka Trump namun mengharap trump menang karena dengan trump menang, perang di tiongkok bagi amerika menjadi berkepanjangan.

Dan dalam perang yang panjang, dua negara besar tersebut akan menjadi berantakan. Dengan berantakan 2 negara besar itulah MASA YANG PALINGTEPAT INDONESIA menjadi yang terdepan dengan tidak bergantung pada asing aseng keduanya.

Mudah mudahan pemimpin kita di indonesia punya semangat membangun bangsa bukan semangatnya bergantung investasi aseng dan duit asing!!!

Ketika trump menang, harga emas akan naik karena sejka tahun 1971 emas hanya komoditas, namun ketika emas jadi underlying terbitnya mata uang maka emas bukan lagi jadi komoditas tetapai ALAT BAYAR yang merupakan sistem keuangan yang lebih baik.