Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Email Yahoo Lewat Hp Android Terbaru

Cara membuat email yahoo - Selain gmail, yahoo juga merupakan platform terbaik yang bisa anda pilih untuk berkirim surat elektronik atau email. Meskipun masih kalah populer dari gmail, namun tak sedikit instansi maupun pengguna pribadi yang masih setia menggunakan akun yahoo.
cara membuat email yahoo di laptop
Nah, agar memiliki email yahoo, tentunya Anda perlu membuat akun Yahoo terlebih dahulu. Untuk membuat akun yahoo baru, Anda bisa membuatnya melalui komputer maupun Hp. Jika Anda ingin lebih simpel, tentunya anda bisa mencoba membuatnya melalui Hp android anda. Bagaimana caranya?

Langkah-Langkah Membuat Email Yahoo Lewat Hp Android

Nah, tak perlu bingung, atau berpikir bahwa membuat email baru hanya dilakukan lewat PC, langsung saja simak penjelasan mengenai langkah CARA membuat email yahoo lewat hp android berikut ini:

1. Download aplikasi Yahoo di Playstore secara gratis, kemudain install aplikasi tersebut atau Anda juga bisa membuatnya melalui browser hp di http://mail.yahoo.com.
buat email yahoo baru


2. Setelah berhasil di install, langkah selanjutnya buka aplikasi Yahoo lalu klik “Create a Yahoo Account” yang artinya buat akun yahoo baru. Perhatikan gambar di bawah ini!
daftar email yahoo lewat hp

3. Cara membuat email yahoo berikutnya ialah akan muncul halaman yang meminta Anda untuk mengisi formulir pendaftaran akun yahoo baru. Kurang lebih seperti gambar di bawah ini!
cara membuat email yahoo.co.id

Isi data diri yang diminta, mulai dari:

First name : Nama depan Anda.

Last name : Nama belakang.

Email address : Nama email yang akan anda pakai nantinya.

Password : Buat password dengan kombinasi huruf, angka, dan simbol untuk mendapatkan password yang kuat.

Mobile phone number: Isikan nomor telepon aktif Anda.

Birth Monday (isi dengan bulan lahir); Day (isi dengan tanggal lahir); Year (isi dengan tahun lahir).

Gender (optional) : Pilih jenis kelamin. Kolom ini bersifat optional, artinya boleh tidak diisi jika Anda tidak ingin menyebutkan jenis kelamin.

Setelah terisi semua, lanjutkan dengan klik “Continue”.

4. Langkah cara membuat email yahoo selanjutnya akan diarahkan ke halaman yang meminta Anda memverfikasi nomor telepon. Akan tampak seperti gambar di bawah ini!
cara membuat email yahoo lengkap

Lanjutkan dengan mengklik “Text me an Account Key”

5. Yahoo akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon Anda yang aktif. Selanjutnya, masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor Anda. Lalu klik “Verify”. Seperti gambar di bawah ini!
cara membuat email di hp

6. Akan muncul halaman yahoo dengan tulisan “Congratulations!” seperti gambar di bawah ini!
cara membuat email yahoo yang sama

Ini menunjukkan bahwa akun Yahoo Anda telah berhasil di daftarkan. Lanjutkan dengan klik “Lets get started” untuk memulai.

7. Maka akan muncul halaman baru yang menunjukkan bahwa akun yahoo sudah aktif dan dapat digunakan. Seperti gambar di bawah ini!
yahoo sign in email

Selasai. Kini Anda sudah memiliki email yahoo dan bisa digunakan untuk berkirim pesan ke pengguna lain. Dan panduan cara membuat email yahoo akan selesai tetapi lebihbaik simak juga kelebihan dan kekurangan mendaftar email di yahoo.co.id.

Kelebihan menggunakan email yahoo

Dengan memiliki email yahoo, Anda bisa merasakan beberapa keuntungannya. Nah, berikut ini beberapa kelebihan menggunakan email yahoo!


Melihat berita terkini
Yang menarik dari email yahoo atau Yahoo Mail yaitu Anda bisa melihat berita-berita terkini di halaman Yahoo tanpa harus log out dari akun yahoo Anda. Sehingga Anda bisa mengetahui update berita terbaru setiap harinya.

Mampu mengunduh beberapa file sekaligus
Anda juga bisa mengunduh beberapa file yang dikirimkan ke alamat Anda secara bersamaan. Artinya Anda tidak perlu mengunduh satu persatu file tersebut, karena file lampiran yang akan Anda download akan langsung menjadi file kompresi.

Kapasitas mengirim pesan lebih besar
Yahoo juga memberikan kapasitas besar untuk Anda yang ingin melampirkan file maksimal sebesar 25 MB. Cocok bagi Anda yang ingin mengirimkan file tugas sekolah atau pekerjaan kantor yang memiliki ukuran file besar.

Fitur draf otomatis
Yahoo juga memiliki fitur draf yang bekerja secara otomatis. Hal ini akan menjaga file atau pesan belum sempat Anda kirimkan saat ponsel, komputer, atau perangkat yang Anda gunakan mati. Anda bisa membukanya kembali di fitur draf ketika perangkat telah hidup.

Memiliki fitur chatting
Seperti gmail yang memiliki fitur chatting berupa “Hangout”, Yahoo juga dibekali dengan Yahoo Messenger atau YM yang sudah dikenal sejak dulu. Fitur ini memungkinkan pengguna YM untuk saling berkomunikasi dengan lebih simpel. Serukan? maka banyak orang yang mencari cara membuat email yahoo karena Tak hanya untuk mengirim pesan formal, Anda juga bisa berkomunikasi lewat chatting.

Kekurangan membuat email Yahoo

Selain memiliki kelebihan seperti disebutkan di atas, ternyata Yahoo juga memiliki beberapa kekurangan yang kerap membuat penggunanya kurang nyaman, diantaranya sebagai berikut:

Membutuhkan loading lebih lama
Kekurangan yahoo yang pertama yaitu masalah loading yang lamban. Hal ini kerap membuat penggunanya kesal karena halaman yahoo tidak terbuka dengan cepat. Laoding lambat akan menghambat pengiriman pekerjaan, apalagi bagi mereka yang sedang terburu-buru.

Muncul banyak iklan
Seperti disebutkan di atas, bahwa selain digunakan untuk berkirim pesan email, halaman Yahoo juga menampilkan berita-berita terkini bagi penggunanya. Hal inilah yang membuat tak hanya berita saja yang ditampilkan. Namun beberapa iklan sering dijumpai yang kadang ada beberapa iklan yang mengganggu. Hal ini tentu akan mengganggu aktivitas yang sedang dilakukan dengan Yahoo Mail.

Sudah tahukan bagaimana cara membuat email yahoo lewat hp Android? Jadi, tak perlu menggunakan PC Anda sudah bisa memiliki akun email Yahoo dengan mudah. Yahoo memberikan kemudahan dalam berkirim pesan, bertukar informasi, hingga mendapatkan informasi berita yang update. Semoga informasi di atas bermanfaat.