Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Menghapus Akun facebook Sendiri Lewat Hp dan PC

Terkadang ketika bosan dengan suatu hal, pastilah anda berkeinginan untuk menghilangkan atau mengganti hal tersebut dengan sesuatu yang baru. Nah sama saja dengan media sosial, banyak orang yang tidak lagi peduli dengan akun mereka dan bahkan tidak sedikit yang ingin menghapusnya. Entah itu karena sudah bosan ataupun ada alasan lain.

cara menghapus akun facebook lewat hp dan pc

Nah untuk melakukan penghapusan akun facebook ini bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama menghilangkan akun secara permanen dan yang kedua hanya menghilangkan akun sementara dan nantinya masih bisa dipakai lagi jika pemilik menginginkan. Namun sebelum itu, sebaiknya anda ketahui dulu beberapa ketentuan yang harus anda lakukan dibawah ini.

Ketentuan sebelum menghapus akun facebook lewat hp


1. Ketika anda memutuskan untuk menghapus akun facebook secara permanen, maka bisa dipastikan bahwa semua file & data juga akan ikut terhapus. Untuk itu sebelum benar-benar menghapusnya disarankan untuk mengunduh salinan informasi yang ada diakun anda. Caranya :

  • Masuk keakun facebook yang ingin anda cadangkan
  • Buka pada pengaturan facebook
  • Pilih pengaturan bagain umum
  • Kemudian klik pada tulisan “unduh salinan data facebook” Yang ada dibagian paling bawah
  • Setelah itu akan muncul laman unduh informasi, anda bisa klik tombol “mulai arsip” Maka setelah unduhan selesai semua file anda telah tersimpan.


2. Setelah anda menghapus akun facebook secara permanen, maka tidak ada yang bisa mencari. Namun meskipun begitu facebook memerlukan waktu 90 hari untuk menghapus data secara keseluruhan.

3. Ada beberapa hal yang tidak dapat terhapus secara menyeluruh meskipun anda telah menghapus akun tersebut secara permanen, misalnya saja pesan yang telah anda kirim ke orang lain melalui messenger. Pesan tersebut tetap bisa dimiliki oleh si penerima pesan

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara Lewat Hp


1. Kunjungi website www.facebook.com, setelah dilaman pertama anda harus melakukan login terlebih dahulu menggunakan memasukkan alamat email dan pasword, lalu setelah itu secara otomatis anda akan berada di beranda facebook.

2. Pada beranda facebook terdapat banyak sekali icon yang bisa diakses, namun berhubung anda ingin menonaktifkan akun tersebut, maka pilihlah tanda jarum (atau panah kebawah) yang berada di samping notifikasi kemudian klik setting atau pengaturan.

cara hapus fb

3. Setelah anda klik icon setting tadi maka akan muncul beberapa pilihan seperti gambar dibawah. Anda tinggal klik menu security-deactivate your account

cara hapus facebook

4. Dihalaman selanjutnya anda akan disajikan dengan beberapa pilihan yang harus diisi mengenai alasan ingin menonaktifkan akun facebook. Jika memang anda hanya ingin menonaktifkan akun sementara maka pilihlah this is temporary, i’ll back atau alasan lainnya. Setelah dirasa ok maka anda bisa meng-klik tombol confirm.

cara hapus akun facebook sendiri

5. Setelah semua prosedur menonaktifkan akun facebook sementara telah anda lakukan dengan benar, maka akun tersebut sudah tidak dapat anda akses maupun oleh orang lain termasuk melalui form pencarian. Tetapi bagi pengguna yang telah berteman dengan akun facebook anda, mereka tetap bisa mengirimkan undangan acara, grup, bahakan bisa menandai foto yang berhubungan dengan anda.

Cara menghapus akun facebook secara permanen lewat pc / laptop


Nah jika anda ingin menonaktifkan atau menghapus akun facebook secara permanen, langkah-langkahnya tidak jauh beda dengan yang diatas tadi.
1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu login emnggunakan email dari akun yang ingin dihapus.

2. Setelah login anda bisa klik menu setting yang ada pada laman utama facebook/beranda dibagian paling ujung kanan atas

cara menghapus akun facebook sendiri

3. Setelah anda klik setting, akan ada tampilan seperti ini. Anda tinggal klik “ your facebook information”.

cara menghapus akun facebook sendiri di hp

4. Setelah itu anda akan dibawa kelaman selanjutnya, di situ anda hanya pelu meng-klik menu “delete your account and information”

cara menghapus fb di pc

5. Jika anda melihat laman seperti gambar dibawah ini, klik tombol “delete account”

hapus akun facebook lewat pc

6. Akan muncul jendela konfirmasi, silahkan anda ketikkan kata sandi maupun kode keamanan yang sesuai gambar di layar. Terakhir tinggal klik ok

cara menghapus akun facebook di laptop

7. Setelah anda melakukan konfirmasi tersebut, maka akun facebook yang anda miliki resmi di hapus secara permanen. Anda tidak dapat lagi masuk dengan alamat email dan kata sandi yang sama. Apabila suatu hari anda ingin mengakses kembali sosial medai tersebut, maka mau tidak mau harus membuat akun facebook yang baru dan dengan alamat email maupun pasword yang barus pula.

Nah selain cara-cara diatas ternyata ada alternaif lain yang bisa anda pilih ketika ingin menghapus akun facebook dari hp anda. Nah berikut informasinya.

Cara menghapus akun facebook via aplikasi mobile di hp


1. Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi mobile baik itu android ataupun ios

hapus fb

2. Pada perangkat mobile anda, seperti biasa anda tinggal login ke akun facebook stelah berada dilaman utama anda tinggal tap menu utaman yang berada disisi kanan atas, kemudian klik setting & privacy-setting.

delete akun fb

3. Scrool layar anda hingga ketemu menu “your facebook information” Kemudian klik menu “delete your eccount anda information”

remove akun fb

4. Geser lagi hingga paling bawah, anda akan menemui dua opsi yaitu deactive account dan delete account. Klik deactive account jika menginginkan non aktif sementara dan delete account jika ingin menghapus secara permanen.

Nah itulah ulasan mengenai bagaimana cara menghapus akun facebook sendiri lewat hp dan pc step by step. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk pembaca semua.