Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buat Akun Facebook Baru Lewat Aplikasi Atau Web HP

Diera saat ini, media sosial memberi pengaruh yang sangat besar. Kehadiran media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Bahkan informasi tentang apapun yang ingin anda dapatkan seolah-olah telah tersedia didalamnya. Hal itu tentu didukung dengan berkembang pesatnya smartphone ataupun HP Android yang berperan sebagai wadahnya.
Buat Akun Facebook Baru Lewat Hp Android dan Di Web

Bahkan bisa dipastikan bahwa semua orang / generasi meilenial telah menginstall aplikasi disamartphone mereka untuk menunjukkan eksistensinya. Nah salah satu media sosial yang hingga saat ini masih populer yaitu facebook. Pengguna dari facebook hingga saat ini telah mencapai 2, 17 miliar dan menduduki peringkat ke 4 sebagai media sosial terpopuler.

Namun meski demikian, ternyata tidak sedikit masyarakat yang belum tahu cara membuat akun facebok yang benar, kebanyakan dari mereka menyuruh orang lain yang sudah ahli untuk membuatkannya dan membayar jasa tersebut.

Cara Membuat Akun Facebook baru di hp android ( dengan Cara Mendownload Aplikasinya)

Sebenarnya tidak sult membuat akun facebook di hp android. Nah berikut step by stepnya:
1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu meng-install aplikasi Facebook di android. Aplikasi tersebut bisa anda download melalui play store.

2. Setelah aplikasi terinstall, anda bisa membuka aplikasi tersebut dan klik “create new facebook account “. Kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya.
Buat Akun Facebook Baru Lewat Hp Android dan Di Web

3. Setelah itu anda akan dibawa kesuatu peraturan dari facebook, hika anda menyetujui dengan peraturan tersebut, maka tinggal klik “next”

4. Kemudian anda akan disuruh untuk mengetikkan nomer ponsel pada kolom, pastikan nomer yang anda masukkan masih aktif karena pada nomer yang anda ketikkan tadi akan dikirimkan sms konfirmasi. Setelah menuliskan nomer dengan benar klik “next”
Buat Akun Facebook Baru Lewat Hp Android dan Di Web

5. Pada langkah selanjutnya anda akan menemunkan kolom-kolom, yang mana pada kolom tersebut anda harus memasukkan naam depan dan juga nama belakang, lalu sentuh “ next”

6. Di laman selanjutnya, anda akan disajikan date of birth, yang mana anda harus memasukkan datapribadi mengenai tanggal, bulan, dan tahun lahir lalu klik “next”
Buat Akun Facebook Baru Lewat Hp Android dan Di Web

7. Memilih Jenis kelamin perempuan atau laki-laki
Buat Akun Facebook Baru Lewat Hp Android dan Di Web

8. Kemudian anda akan menemui kolom password. Masukkan sesuai dengan apa yang anda inginkan, disarankan untuk membuat pasword dengan mengkombinasikan huruf dan angka untuk meminimalisir akun di hack. Lalu klik “ next”
Buat Akun Facebook Baru Lewat Hp Android dan Di Web

9. Berikutnya anda bisa membuat profil facebook, dengan menambahkan foto pribadi anda dengan mengambil dari galeri ataupun mengambil secara langsung dari kamera.
Buat Akun Facebook Baru Lewat Hp Android dan Di Web

10. Setelah profil siap, anda harus memasukkan kode konfirmasi yang telah dikirmkan kenomer anda sebelumnya. Kode tersebut biasanya sebanyak 6 digit.

11. Akun anda telah selesai dibuat, silahkan login dan gunakan semaksimal mungkin
Selain menginstall aplikasi facebook secara langsung, anda juga bisa melaukan pendaftaran melalui website facebook.com tanpa harus repot-repot mendownloadnya. Namun yang menjadi kelemahan ketika anda tidak mendownloadnya maka setiap kali anda akan masuk facebook harus melakukan login, sedangkan jika menggunakan aplikasi anda hanya perlu login satu kali dan ketika ingin membuka lagi akan langsung muncul beranda anda.

Cara Membuat Akun Facebook baru di hp android ( tanpa mendownload aplikasinya)

1. Langkah pertama anda bisa membuka mesin pencari seperti google, mozzila,opera mini maupun google crome yang tersedia di Hp android anda.

2. Selanjutnya kunjungi website FB, dengan mengetikkan facebook.com dimesin pencari.

3. Setelah memasuki laman website, anda akan disajikan dngan beberapa kolom
Buat Akun Facebook Baru Lewat Hp Android dan Di Web

4. Isi form tersebut sesuai dengan identitas diri anda
Buat Akun Facebook Baru Lewat Hp Android dan Di Web

5. Klik Daftar/Registrasi

Setelah memastikan bahwa semua kolom telah anda isi sesuai data diri maka langkah terakhir adalah menekan tombol “daftar” kemudian anda akan dialihkan ke halaman home akun FB baru anda.

6. Halaman home Akun FB

Setalah memilik akun baru, akan ada langkah-langkah selanjutnya yang harus anda lakukan dan akan dipandu secara langsung oleh FB, seperti untuk meng-add/menambah teman. Selain itu anda juga bisa membuat status atau mengupload foto yang bisa dilihat oleh teman anda.

7. Melakukan Edit Akun FB

Setalah anda benar-benar paham untuk megoperasikkannya, banyak hal yang bisa anda eksplorasi dan coba-coba seprti menganti nama akun atau mengupah foto profil, menambahkan status, alamta rumah dan aktivitas lainnya. Selain itu anda juga bisa mengupload sebuah foto dengan menandai orang yang ada didalam foto tersebut, dengan begitu orang yang melihat akan tahu siapa saja yang ada didalam foto anda.

8. Jangan lupa untuk upload / share hal-hal positif dan informasi yang bermanfaat.

Sebenarnya selain menggunakan android anda juga bisa memanfaatkan komputer ataupun leptop yang dimiliki untuk membuka akun facebook. Namun meskipun banyak kemudahan yang ditawarkan pihak aplikasi FB untuk penggunanya, tentu anda harus bijak dalam menggunakannya.

Mengingat bahwa FB ataupun sosial media lainnya merupakan bentuk digital dari apa yang dipikirkan kemudian diutaran melalui itu semua. Maka berhati-hatilah dalam memposting atau mengomentari apa pun karena semua akan ter-record, bahakan data atau upload-ana anda yang telah berpulu-puluh tahun masih bisa diakses hingga saat ini

Demikianlah informasi seputar bagaimana cara membuat akun facebook di android, baik itu untuk yang meng-install aplikasinya ataupun melalui website Facebook.com.