Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Nama Pengguna Email yang Bagus Keren Kekinian Dan Profesional

Contoh nama pengguna email- memang menjadi identitas terpenting buat seseorang, pasalnya dengan adanya nama tersebut anda bisa dikenali oleh banyak orang. Nah begitu pula dengan nama suatu akun sosial media atau email, dengan nama yang bagus dan keren tentu saja akun yang anda miliki akan mudah diingat oleh orang yang membacanya.
Contoh nama pengguna email

Nah dalam membuat nama suatu akun itu sangatlah mudah dan tidak erlalu ribet sebenarnya. Anda hanya tinggal menuliskan nama depan atau nama belakang  dengan cara digabunng, digabung tanpa spasi, digabung dengan tanda titik atau koma ditengahnya dan lain-lain. Apabila nama akun yang anda gunakan sudah dipakai berarti anda harus menmbahkan kata atau angka lain sampai nama akun tersebut tidak ada yang menyamai.


Tips Membuat Alamat Email Atau Nama Pengguna Yang Keren Dan Bagus


Nah, berikut adalah beberapa tips membuat alamat email atau nama pengguna yang keren dan bagus. Silahkan disimak.

1. Anda bisa memanfaatkan profesi yang digeluti saat ini,misalkan profesi anda sebagai pemusik maka bisa menambahkan profesi tersebut di belakang nama pengguna anda.
Contoh  : andijazzbas@gmail.com

2. Buat nama akun atau pengguna sesingkat mungkin. nama yang singkat memudahkan orang lain untuk mengingatnya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat nama pengguna singkat. Misal dengan menyingkat nama anda, atau menggunakan nama panggilan dan lain sebagainya.
Contoh nama akun email singkat : Bgs55@gmail.com

3. Anda juga bisa memanfaatkan angka-angka yang menjadi sejarah atau berkesan dalam ingatan anda. Misal tanggal lahir, tanggal jadian ataupun juga bisa menggunakan tahun menikah.
Contoh : laily0102@gmail.com

4. Anda juga bisa menggunakan nama samaran, tentu ini berlaku jika anda berniat untuk menjadi stalker ataupun maksud lain. dengan nama samaran, tentu tidak semua orang akan dengan mudah mengenali anda.
Contoh : pengagum.rahasia24@gmail.com

5. Alangkah baiknya jika anda menggunakan domain milik sendiri. Namun untuk memperoleh alamat domain sendiri ternyata tidak gratis lho, anda perlu mendaftarakan  nama domain yang anda inginkan tersebut pada di organisasi bernama ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) yang akan  menentukan ekstensi domain apa saja yang bisa anda digunakan.

Nah jika tidak menggunakan alamat domain sendiri, andapun bisa memanfaarkan domain nama perusahaan atau instansi tempat anda bekerja, selama akun tersebut anda gunakan unuk urusan pekerjaan.Contoh nama penggunakan menggunakan alamat domain perusahaan : www.temasline.com

6. Manfaatkan brand yang anda miliki. jika ingin memanfaatkan akun yang anda miliki untuk memasarkan usaha yang sedang digeluti. Maka tidak ada salahnya untuk mencantumkan brand pada nama belakang nama pengguna anda. contoh nama pengguna: distro.malang@gmail.com, tentu akun seperti ini hanay dapat and gunakan untuk keperluan bisnis tersebut.

Nah berikut penulis uraikan bagaimana cara mengganti nama pengguna yang telah banyak digunakan orang lain :


1. Mungkin sebagian dari anda merasa bingung ketika membuat alamat email tetapi justru nama akun yang ingin digunakan ditolak atau tidak diizinkan oleh google untuk dipakai. Nah maka salah satu faktor yang membuat hal tersebut terjadi adalah penggunaan nama dengan spasi. Maka dari itu hindari penggunaan spasi pada akun email anda.

2. Anda bisa mengganti spasi pada nama pengguna dengan anda titik (.) atau koma (,) begitu pula dengan menambahkan angka. Penambahakn tanda titik ataupun angka pada nama pengguna dapat mengurangi kemungkinan nama yang digunakan telah dipakai oleh orang lain.

Namun meskipun anda telah mengkombinasikan nama pengguna dengan titik atau angka dan hasilnya masih tetap ada kesamaan dengan pengguna lain, maka andapun haru mengganti atau menambahkan dengan kata-kata atau angka lainnya.


3. Andapun bisa menambahkan nomor atau menyisipkan nomor ditengah nama atau diawal, namun sebaiknya ketika menyisipkan nomor pada nama akun jangan asal, agar tidak lupa anda bisa menggunakan tanggal lahir sendiri atau angka-angka yang spesial menurut anda.


Nah bagi anda yang sering memanfaatkan email untuk suatu pekerjaan, maka pening sekali untuk menjaga keamanan dari akun email yang anda miliki. jangan sampai file-file penting yang tersimpan pada akun email anda di hack oleh orang-orang yang ingin memanfaatkannya.

Maka dari itulah perlu adanya penggunaan kata sandi pada setiap akun yang anda miliki. nah berikut tips membuat kata sandi atau pasword yang kokoh :


1. Buat kata sandi atau pasword  dengan 8 karakter atau lebih.hindari penggunaan kata sandi  dengan 6 karakter karena dinilai sangat tidak efektif. Demi keamanan, andapun bisa mengkombinasikan kata sandi yang digunakan dengan angka, huruf, maupun simbol.

2. Hindari penggunaan kata sandi yang sama untuk setiap akun. Apabila anda terpaksa untuk menggunakan kata sandi yang sama, karena takut akan idak bisa mengingat/terlupa, alangkah baiknya jika kata sandi yang anda pakai sedikit rumit dan penuh kombinasi.

3. Jangan pernah lupa log out ketika selesai membuka akun miliki anda, terlebih lagi ketika anda membuka akun tersebut di warnet atau pc kantor.

4. Buat antisipasi apabila anda kelupaan kata sandi atau pasword, maka gunakan opsi pemulihan pada setiap akun yang anda miliki. adanya opsi pemulihan ini dapat membantu ketika sewaktu-waktu anda kelupaan kata sandi, sedangkan semua file atau data yang ada didalam akun tersebut penting.

5. Verifikasi dengan 2 langkah yaitu melalui alamat email dan nomer telepon. Jika ada orang yang berniat membobol akun anda, maka akan ada pemberitahuan yang masuk pada nomer telepon anda, jika baru saja ada yang membuka email entah itu akun facebook, instagram ataupun akun yang lain.

Nah itulah diatas informasi singkat yang bisa kami bagikan terkait contoh nama pengguna email yang bagus dan keren. Semoga menginspirasi.